Akhirnya Xmodgames Support Android x86 ! Tapi... [ Update 27 Mei 2015 ]

Xmodgames Sudah Support BlueStacks

Apakah Xmodgames Sudah Support BlueStacks dan Android Lollipop ?

XmodGames adalah salah satu aplikasi mod game terbaik khusus platform Android dan iOS. Xmodgames atau yang biasa disebut dengan Xmod sudah support puluhan games diantaranya Clash of Clans, Spiderman Unlimited, Ashpalt 8, Subway Surfer, Dan masih banyak lagi. Tujuan utama dari Xmodgames tentu saja mempermudah pengguna dalam memainkan game yang dimainkannnya.

Untuk menjalankan Xmodgames, peranngkat mobile kalian harus sudah di root ( untuk Android ) atau di jaibreak ( iOS ). Nah, untuk detail lebih lengkapnya bisa kalian baca seputar Xmod disini.

Apa Xmod Sudah Support Emulator Android Seperti BlueStacks ?

Sebagian pengunjung Software182 bertanya kepada saya dipostingan ini,
  • "Apakah Xmod sudah support BlueStacks ?" 
  • "Kenapa Xmod tidak bisa digunakan pada BlueStacks ?"
  • "BlueStacks Ane udah di root, tapi Xmodnya ga bisa gan ?"
Well, jawabannya sudah sangat jelas, menurut FAQ dari Xmodgames yang bisa kalian baca disini, Xmodgames untuk sementara waktu belum support semua emulator Android termasuk BlueStacks atau handphone berbasis Intel ( Contohnya Asus Zenfone ).

Kebetulan pada tanggal 28 Januari 2015, tim developer dari Xmodgames mengeluarkan pernyataan seperti gambar dibawah ini ( linknya ada disini ) :

XmodGames - BlueStacks - Android L - Intel x86

Nah, inti dari pernyataan tim Xmodgames adalah untuk saat ini Xmodgames belum support Android L, Handphone berbasi intel X86 atau emulator Android. Tim developer dari Xmod tampaknya masih membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menyempurnakan Xmodgames agar support emulator Android, Android Lollipop dan HH berbasis Intel x86. Maklum saja, karena tim dari Xmodgames kurang dari 10 orang, jadi membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk menjalankan Xmodgames, mau tidak mau kalian harus downgrade handphone kalian dari Lollipop ke KitKat.

Sebagai pengguna Xmod, ada baiknya kita tetap menunggu dari tim Xmod dan tidak banyak menuntut. Toh kita juga mendapatkan dan mendownload Xmodgames secara gratis tanpa dipungut biaya, kita juga tidak membayar mereka bukan ? :) Hal yang terbaik yang bisa lakukan untuk mereka adalah tetap menunggu dan juga melaporkan feedback apabila kalian menemukan bug pada Xmod dan yang paling utama tetap mendukung tim dari Xmodgames.

Untuk informasi lebih lengkap soal perkembangan XmodGames, kalian bisa langsung like fanpage resmi Xmodgames disini.

Gimana ? Sekarang sudah jelas bukan bahwa Xmodgames belum support BlueStacks, jadi jangan tanya-tanya saya lagi ya hehe :)

UPDATE 13 MARET 2015

Xmodgames Untuk Android Lollipop

Berita bagus untuk pengguna Android Lollipop, karena Xmodgames akan segera support Android L !. Berita ini didapat dari tim Xmod disini. Tim Xmod menyatakan bahwa akan segera merilis versi BETA dari Xmodgames untuk Android Lollipop sekitar tanggal 19 atau 20 Maret 2015.


Tentunya tidak semua pengguna bisa merasakan versi BETA dari Xmodgames untuk Android Lollipop. Hanya pengguna yang memiliki Android Lollipop dan sudah mendaftarkan diri sebagai Beta Tester yang dapat mencobanya.

Versi Final dari Xmodgames untuk Android Lollipop akan dirilis sekitar tanggal 23 / 24 Maret 2015 dan langsung bisa di download di situs resmi Xmodgames.

Xmodgames Untuk Android Based x86

Nah untuk Xmod versi x86 (contohnya emulator Android atau Smartphone berprosesor Intel ( Zenfone ) ) akan dirilis setelah versi Xmod Android Lollipop muncul. Artinya bagi kalian yang ingin merasakan Xmodgames di BlueStacks harus lebih sabar lagi. Tim Dari Xmod sedang berusaha keras untuk menyesuaikan Xmod di Android x86 karena mengembangkan Xmodgames di Arsitektur Android x86 tampaknya "lebih sulit" dan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Namun tenang saja, tim dari Xmodgames akan terus memberi Informasi tentang perilisan Xmodgames di Android x86 melalui Fanpage Facebook Xmodgames.

UPDATE 24 APRIL 2015

Seperti yang sudah dijanjikan oleh tim Xmod, Xmodgames akhirnya sudah siap diluncurkan untuk perangkat Android x86. Hal ini tentu berita bagus untuk pengguna xmodgames yang memiliki perangkat Android berbasis intel x86 ( aka Zenforne Series ). Bisa kalian lihat beritanya disini.



Versi Xmodgames x86 saat ini hanya diluncurkan untuk kalangan beta tester pada awal mei 2015 dan apabila ingin menjadi beta tester untuk Xmodgames x86 harus melalui proses seleksi. Diperkirakan versi final Xmodgames untuk x86 akan dirilis satu bulan ( sejak tanggal 24 April 2015 ) dari pengumuman tim Xmodgames, jadi sekitar tanggal 24 Mei 2015 kalian sudah bisa mencicipi Xmodgames untuk Zenfone.

UPDATE 27 MEI 2015

Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 24 Mei 2015, tim dari Xmodgames harusnya sudah merilis versi Xmodgames untuk x86. Namun tampaknya hal ini masih membutuhkan banyak waktu. Tentu saja hal ini sangat mengecewakan buat pengguna x86 yang sudah menunggu sejak lama versi xmodgames x86. Berikut adalah pernyataan dari tim xmodgames yang bisa kalian lihat disini.



Tim dari Xmodgames sudah sangat berusaha untuk membuat xmodgames versi x86, namun tidak semudah yang dibayangkan. Ada 2 hal yang menyebabkan tim dari Xmodgames kesulitan mengembangkan versi x86 yakni :

1. Kenyataanya bahwa beberapa game populer seperti Clash of Clans, 8 Balls, Candy Crush Saga dan Minecraft tidak support X86.

2. Setelah tim xmod membuat mod untuk beberapa game yang support x86, ternyata malah menyebabkan bug pada startup.

Tim dari xmodgames sudah menghabiskan waktu selama 9 bulan, dan itu bukan waktu yang sebentar untuk mengembangkan sebuah program. Berita bagusnya hingga sekarang tim dari Xmodgames masih terus berusaha mengembangkan versi xmod untuk x86.

Pengguna Xmodgames diharapkan bersabar kepada tim xmodgames dan jangan mencela hasil kerja mereka ! jangan merengek-rengek seperti bayi kepada tim xmod dengan mengajukan pertanyaan yang sama setiap hari ! Tim dari Xmod akan segera meluncurkan xmodgames x86 pada waktunya, toh kita juga tidak membayar mereka bukan ?

NOTE :

- Buat pengunjung Software182, jangan bertanya kepada admin Software182 kapan tanggal pasti xmodgames buat x86 dirilis, Software182 tidak dalam tim pengembang Xmodgames ! Buat yang masih bertanya juga, seluruh komentarnya tidak akan ditampilkan !

- Kalau kalian ingin bertanya soal tanggal perilisan, segera ke fanpage xmodgames di :

https://www.facebook.com/xmodgames

atau kontak disini 

http://www.xmodgames.com/contactUs

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Xmodgames Support Android x86 ! Tapi... [ Update 27 Mei 2015 ]"

Posting Komentar